Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


04 Juli 2011

Yuk, Berburu Buku di "Pesta Buku Jakarta"

Bingung mengisi akhir pekan? Acara tahunan "Pesta Buku Jakarta" mungkin bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu Anda di akhir pekan ini. Dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-484 tahun, kembali digelar Pesta Buku Jakarta (PBJ) 2011 yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta.

Acara ini berlangsung 2-10 Juli 2011. Tahun ini, PBJ mengambil tema yang sangat inspiratif, yaitu "Buku Mengubah Hidupku" yang memadukan unsur pendidikan, pameran dan hiburan.



"Perhelatan PBJ yang ke 21 ini menjadi momentum yang sangat berarti. Dengan tema Buku Mengubah Hidupku, sebuah tema yang bercerita tentang dahsyatnya pengaruh buku terhadap hidup dan kehidupan kita.

Tema ini akan menjadi acuan utama dalam setiap aktifitas pameran baik dalam bentuk kegiatan atau acara maupun tampilan fisik pameran itu sendiri," kata Ketua Panitia, Mappu Tutu, dalam sambutannya ketika membuka PBJ 2011, Sabtu (2/7/2011), di Istora, Senayan, Jakarta.


Pesta Buku tahun ini berlangsung meriah karena diikuti oleh lebih dari 200 penerbit, penyalur dan toko buku, perpustakaan, lembaga perbukuan, penerbit media massa, lembaga pendidikan, dan komunitas perbukuan. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto menyampaikan harapannya agar acara seperti ini bisa digelar sesering mungkin. Sebab, ia menilai,  dapat membantu masyarakat dan sebagai upaya menyampaikan manfaat-manfaat yang terkandung di dalam buku.

"Bagaimana pesta buku ini bisa sering-sering digelar, karena pesta seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Bisa juga sebagai tempat wisata liburan sekolah bagi anak-anak, karena hal-hal yang bersifat abadi ada di dalam buku," ujar Prijanto.

PBJ 2011 menyajikan berbagai buku dengan beragam tema, mulai dari buku anak dan remaja, buku umum, buku pelajaran dan sebagainya. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan diskon besar-besaran hingga 70 persen. Selain itu, sejumlah acara juga akan digelar untuk menambah wawasan dan menghibur pengunjung PBJ 2011. Seperti launching buku, bedah buku, talkshow dan jumpa penulis, lomba konser drum band, fun bike with book, lomba mewarnai, lomba membuat komik dan acara-acara pendukung lainnya.

Sumber: Kompas, 3 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar