Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


14 Juli 2011

Program 5 Hari Kerja

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman menyatakan program lima hari kerja masih wacana yang membutuhkan kajian komprehensif lebih lanjut.
 
Selama ini, Bupati mengaku belum mendapatkan laporan Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) tentang hasil jajak pendapat (polling) yang menyebut 76,78% setuju dengan program itu. ”Saya ingin jelaskan kronologi program lima hari kerja itu. Semula ada masukan dari kalangan PNS (pegawai negeri sipil-red) untuk memberlakukan lima hari kerja. Saya menunjuk beberapa teman untuk melakukan kajian atas masukan itu. Saya hanya merespons masukan para PNS dengan melalui polling. Jajak pendapat itu bukan menjadi satu-satunya ukuran dalam kajian lima hari kerja,” tegas Bupati saat ditemui wartawan, Rabu (13/7/2011).



Menurut Bupati, prosedur formalnya membentuk tim yang akan menganalisa rencana program itu. Dia menandaskan tim belum ada yang mengajukan persetujuan ke DPRD maupun ke Gubernur. “Laporan tertulis dari Orpeg pun belum sampai ke saya. Saya juga tidak memiliki pretensi untuk memberlakukan lima hari kerja atau enam hari kerja,” tegasnya. Agus meminta pelaksanaan lima hari kerja PNS itu jangan menjadi kontra produktif terhadap pelayanan publik.

(trh)

Sumber: Solopos, 14 Juli 2011

 

0 komentar:

Posting Komentar