Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


06 Oktober 2014

Nasib Malang



Semerbak aromamu tatkala aku mendorong pintu
Begitu banyak rupa indah menyapa
Yang membuatku bergairah menyentuh kulitmu
Beribu kali mata ini mencoba mengintip dalam celah
Menginginkan suatu makna di balik sana
Diam-diam telah aku temukan wajah indahmu yang bersinar
Namun sayang .. . paras mu tertutup make up coklatmu
Tercabik jiwa ini melihat wajahmu yang kusam
Hati ini tak dapat menahan pilu, mata ini tak dapat menahan tangis
Mengapa kau bisa seperti ini ?
Sebuah kenyataan atau hanya sekedar mimpi
Semilir angin kota meliukkan alunan getaran asa
Merasuk dalam setiap helaian rusuk
Membangkitkan getaran api yang menggelora dalam dada
Aku mencoba membuka setiap inci tubuh usangmu
Berharap menemukan hal luar biasa
Semakin dalam aku menyibaknya, semakin dalam maknanya
Sampai saat ini aku terdiam heran
Atas dasar apa kau dibiarkan tetap suci dengan make up mu
Ketika dunia dan isinya terdapat dalam dirimu
Aku pun mencoba menerka hingga ku temukan jawabannya
Budaya itu telah lenyap termakan modernisasi
Dengan rintihan raga bisu
Akan ku rengkuh kembali budaya yang telah hilang



Nama Lengkap     : Binar Arco Gumilar
Sekolah                : SMA Negeri 1 Sragen
Akun Facebook    : Binar Arco Gumilar
Alamat                 : Jalan Hasanudin 02 Tamansari RT. 41A/15, Kroyo, Karangmalang,
                               Sragen 57221

0 komentar:

Posting Komentar