Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


06 Oktober 2014

"Mantra Ajaib"



Kisah ini bermula dari hari pertama dimana aku mengenal perpustakaan sragen. Sebuah tempat dimana aku mulai membuka lebar jendela dunia dan mendapatkan sejuta inspirasi. Bermula ketika aku menemukan sebuah buku ajaib yang berjudul “Dahlan Iskhan Sang Pendobrak”. Nama penulisnya adalah Sholihin Hidayat & Abdul Ghafar Mistar. Mantra ajaib dalam buku ini yang masih melekat dalam ingatan adalah “man jadda wajada”. Artinya, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Buku ini ajaib karena mampu merubah hidupku. Seiring berjalanya waktu kehidupanku mulai berubah. Hari demi hari aku mulai meninggalkan sifat dan kebiasaan buruk, seperti bermalas-malasa, menunda- nunda pekrjaan, serta selalu pesimis, serta selalu merasa tidak percaya diri entah di lingkungan kampus maupun didepan umum. Kini aku mulai menata program hidup yang baru dengan disiplin waktu, membuat time line, selalu bersikap  optimis, tidak takut untuk bekerja keras dan selalu bersemangat.
        Edisi ke dua dari buku ini adalah “Dahlan Iskhan Manufacturing Hope”. Buku ini juga merupakan salah satu koleksi dari perpustakaan Sragen. Di dalamnya berisi tentang kepemimpinan seorang Dahlan iskhan di BUMN. Beliau yang tegas dan berani mampu mengeluarkan terobosan-terobosan baru dalam menyelamatkan beberapa perusahaan negara  yang hampir gulung tikar. Kisah dalam buku ini banyak memberikan inspirasi, terutama dalam hal kepemimpinan.
Di kampus, aku pun tergolong mahasiswa yang aktif dalam mengikuti organisasi. Organisasi itu antara lain Himpunan mahasiswa elektronika & instrumentasi, Koperasi KOPMA UGM, dan Lingkar studi science.
Alhamdulillah, berkat semangat perbaikan dari buku ini, aku terpilih menjadi salah satu  manager dari perwakilan jurusan di GMAT (Gadjah Mada Aerospace Team). GMAT merupakan tim roket UGM untuk lomba-lomba Nasional. Tim ini terdiri dari prodi Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Elektronika & Instrumentasi. Menduduki salah satu kursi penting Gadjah Mada Aerospace Team bukanlah hal yang mudah. Namun aku selalu ingat mantra ajaib dari buku ini “Man jadda wajada” (barang siapa bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Tak ada lagi keraguan dalam hati. Dalam semangatku terlukis seuntai harapan, semoga aku bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah bagi GMAT. Hingga tahun-tahun berikutnya GMAT dapat mempertahankan prestasinya dalam mengharumkan nama Almamater di kancah Nasional.
 Terimakasih kepada perpustakaan sragen, yang telah membuat perubahan besar dalam hidupku. Bermula dari aku yang bukan apa-apa, kini mulai dikenal orang. Mulai dari aku yang pemalas, kini menjadi bersemangat menyusun langkah – langkah baru, untuk menjadi generasi muda yang berprestasi dan berguna bagi nusa dan bangsa. Mungkin ini hanya sedikit contoh buku-buku inspiratif yang ku temukan dari koleksi perpustakaan sragen. Masih banyak buku-buku lain yang wajib di baca untuk mengiringi langkahku dalam meraih sukses bersama perpustakaan sragen.

NAMA     : Fatimah Tri Windrasti
ALAMAT : Bulakrejo RT.21 ,Blimbing,Sambirejo,Sragen     

 FB          : Fatimah Tri

0 komentar:

Posting Komentar