Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


03 Oktober 2014

Kisah Suksesku Bersama Perpustakaan



Perpustakaan adalah gedung ilmu. Di perpustakaan terdapat banyak buku yang boleh dibaca seperti buku cerita, novel, majalah, jurnal dan lain-lain. Di Negara kita perpustakaan terdapat dimana-mana untuk memudahkan orang ramai membaca. Ini karena membaca, pengetahuan orang semakin bertambah. Perpustakaan banyak memberi faedah kepada kita.

Sebelum lanjut ke pokok permasalahannya, saya mau memperkenalkan diri. Nama saya Nur Rahma Hapsari. Saya kelas IX di SMP Negeri 1 Kalijambe. Di sini saya mau berbagi cerita kisah suksesku bersama perpustakaan. Waktu itu saya masih kelas VII, baru pertama masuk di SMP. Hari itu hari Rabu ada pelajaran Bahasa Indonesia. Waktu pelajaran satu kelas disuruh ke perpustakaan. Saya dan teman-teman saya bingung mencari perpustkaan dan akhirnya lama kita mencari baru ketemu.
Saya dan teman saya langsung masuk, disana banyak sekali buku dan saya sempat bingung mau membaca apa. Karena banyak buku yang saya temukan. Akhirnya bel berbunyi menandakan jam pelajaran habis padahal masih banyak buku yang belum say abaca. Lalu saya pinjam saja buku itu dan saya bawa pulang.
Sesampai di rumah buku itu say abaca, saya sangat menyukai isi dari buku tersebut. Kalau tidak salah judul buku yang say abaca yaitu “Mengejar Mimpi”. Isinya sangat menginspirasi saya untuk terus belajar demi nengejar cita-cita. Di buku itu saya menemukan semangat baru. Dari buku itu saya sadar bahwa belajar itu penting. Setelah selesai say abaca langsung saya kembalikan ke perpustakaan. Sebenarnya dalam hati inginnya punya buku itu, tapi ya sudahlah harus dikembalikan.
Kemudian saya mengambil buku yang lain, yang bias menginspirasi. Dari sini saya mulai berubah. Merubah sikap saya yang tadinya malas sekarang bisa berkurang. Dan saya lebih meluangkan waktu untuk membaca taupun belajar.
Sampai disinilah kisah saya, dan saya berharap para pelajar di Indonesia ini bisa meluangkan waktunya untuk membaca walaupun hanya 5 – 6 menit saja. Terimakasih perpustakaan, berkatmu aku tahu kemana aku harus mencari ilmu.


Nama              :        Nur Rahma Hapsari
Kelas               :        IX
Sekolah           :        SMP Negeri 1 Kalijambe

0 komentar:

Posting Komentar