Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


19 Agustus 2014

Pelatihan CAT di Perpustakaan





Hari ini, 19 Agustus 2014, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen menyelenggarakan pelatihan CAT (Computer Assisted Test) untuk para pelamar CPNS 2014 ini. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Kantor Pengelola Data Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen dan BAPELUH Kabupaten Sragen. 

Bertindak selaku tutor adalah Budi Yuwono dari Kantor PDE Kabupaten Sragen. Peserta terdiri  dari 40 orang penyuluh pertanian yang masih berstatus tenaga kontrak.  Pelatihan ini bertujuan untuk memudahkan peserta dalam memahami sistem penerimaan CPNS yang memakai metode baru.
Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen, Tri Andiyas Wororetno menyambut baik kegiatan ini. “Saya sangat berharap dengan pelatihan yang diselenggarakan di perpustakaan ini kelak akan melahirkan abdi Negara yang berbudaya membaca, “ jelasnya.
Situs resmi Kemenpan menyebutkan bahwa Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan dibuka mulai tanggal 20 Agustus smpai 3 September 2014. Sedangkan pelaksanaan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan mulai tanggal 8 September 2014 sampai selesai.

Sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas. “Semua istansi pemerintah dapat dilamar melalui sistem ini,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar.

Walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama. Persyaratan administratif itu diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima.

Sebelumnya direncanakan pengumuman lowongan formasi CPNS tahun 2014akan diumumkan tanggal 18-29 Agustus. Namun hingga pecan lalu baru ada 34 instansi yang sudah menyampaikan syarat pendaftaran CPNS. Kementerian PANRB meminta agar instansi yang belum menyerahkan persyaratan dan lowongan formasinya segera menyerahkan paling lambat tanggal 8 Agustus, sehingga jadwal yang sudah diumumkan tidak berubah.

Sesuai jadwal, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT akan diadakan tanggal 8 September 2014. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang (TKB) bagi yang lulus passing grade TKD

2 komentar:

  1. Permohonan kepada pihak perpustakaan daerah Sragen. mohon diadakan lagi pelatihan tes PNS Sistem CAT nya tapi untuk umum. bukan hanya tenaga kontrak pertanian seperti yang sudah disampaikan di atas. agar supaya bagi pelamar CPNS Warga Sragen juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang sistem CAT. terimakasih

    BalasHapus
  2. Untuk umum, sudah ada pelatihannya,...dan sudah terlaksana. Sering-sering buka fb kami. Terima kasih, Sdr Yuda

    BalasHapus