Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


27 Agustus 2014

Perpustakaan Daerah Sragen Raih Penghargaan "Positive Deviance"



Yogyakarta, 26 Agustus 2014. Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten memperoleh penghargaan sebagai Perpustakaan Umum Kabupaten yang sukses melakukan “Positive Deviance” atau penyimpangan positif dalam melakukan advokasi, layanan komputer dan internet,serta  layanan kepada masyarakat . Penghargaan ini diberikan oleh  Coca Cola Foundation Indonesia dalam Program Perpuseru Indonesia yang sudah berjalan sejak tahun 2012. Penghargaan  ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen, Dra. Tri Andiyas Wororetno.
 Penghargaan serupa diberikan juga kepada Kantor Perpustakaan dan Arsip Lubuk Linggau, Kantor Perpustakaan Kabupaten Jepara, TBM Soreang dan  Kantor Arsip dan Perpustakaan Sukabumi.

Bapak Bupati Sragen juga memperoleh penghargaan  sebagai Kepala Daerah yang memberikan dukungan kepada pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi. Penghargaan ini diterima oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Sragen, Dr. Wahyu Widayat, SH. M.Si. Kedua penghargaan ini diberikan dalam Lokakarya “Membangun Komitmen”yang diselenggarakan oleh Coca Cola Foundation Indonesia di Hotel Easparc, Yogyakarta.


Menurut  Tri Andiyas , penghargaan ini diberikan karena Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen dinilai sukses dalam melakukan advokasi kepada pemerintah daerah, swasta maupun komunitas. “Keberadaan BLC hasil kerjasama PT Telkom dan Pemkab Sragen yang dimanfaatkan untuk pelatihan teknologi informasi merupakan  poin tersendiri dalam layanan komputer dan internet. Selain itu, aneka pelatihan yang digelar perpustakaan untuk komunitas wirausaha, perempuan, dan remaja merupakan bukti peningkatanan layanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sragen, Kantor PDE, PT Telkom, komunitas, masyarakat, dan semua pihak yang banyak membantu perpustakaan dalam mewujudkan layanan berbasis teknologi informasi,” tutur  Tri Andiyas.

Dalam kesempatan ini, Tri Andiyas juga mohon doa restu kepada masyarakat agar konsep perpustakaan berbasis teknologi informasi bisa dilaksanakan di Perpustakaan Desa Puro, Perpustakaan Desa Wonorejo, Perpustakaan Desa Mojorejo, Perpustakaan Desa Karangtalun, dan Perpustakaan Desa Kadipiro.

0 komentar:

Posting Komentar