Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


29 Maret 2012

Italia Sediakan Beasiswa bagi Pelajar Indonesia

Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta membuka peluang bagi pelajar Indonesia yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa ke Italia pada Juni 2012. Beasiswa ini terbuka untuk semua pelajar di Indonesia dari berbagai jurusan akademis yang ingin melanjutkan pendidikan S-1 hingga S-3.

Menurut Direktur IICJ Giovanna Jatropelli di Jakarta, Rabu (28/3/2012), pemberian beasiswa tahun ini akan dilakukan mulai Juni 2012. Dalam satu tahun lembaga kebudayaan resmi Pemerintah Italia itu bisa memberangkatkan 30 pelajar Indonesia ke Italia.

"Untuk prosesnya, para pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa bisa mengisi formulir yang kami sediakan. Setelah itu akan ada tes kemampuan akademis, termasuk kemampuan berbahasa Italia, tes minat, dan wawancara dengan pengurus di sini," ujarnya.
  
Menurut Jatropelli, pemberian beasiswa akan diumumkan secepatnya. Beasiswa tersebut salah satunya akan dibuka untuk jurusan politeknik. "Kami bekerja sama dengan beberapa universitas di Italia, di antaranya universitas khusus jurusan politeknik di kota Milan," katanya.

Jatropelli mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk mempromosikan universitas-universitas di Italia. Selain itu, IICJ juga sering mengadakan pertukaran pelajar antara kedua negara.
  
"Kami bekerja sama dengan institusi-institusi pemerintah dalam pertukaran pelajar tersebut," ujar dia.
  
Selain aktif memberikan beasiswa dan melakukan pertukaran pelajar, IICJ juga mengadakan pergelaran musik dan pameran lukisan. Pada bulan Mei tahun ini akan diadakan pergelaran musik Jazz Quintet yang menampilkan lima musisi berbakat dari Italia dan pameran lukisan di Gedung Kesenian Jakarta.
  
Pameran lukisan juga akan diadakan pada Juni 2012 di tempat yang sama. "Kami sudah bekerja sama dengan Gedung Kesenian Jakarta cukup lama," kata Jatropelli.

Sumber: Kompas, 29 Maret 2012

0 komentar:

Posting Komentar