Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


28 Januari 2012

3.000 Buku untuk SD di 14 Provinsi

Sebanyak 30.000 buku bakal dikirimkan ke 134 Sekolah dasar (SD) di 14 provinsi yang menjadi wilayah penempatan para pengajar muda Gerakan Indonesia Mengajar.

Pengiriman buku untuk memberikan bahan bacaan bagi anak-anak SD ini bisa menjangkau 18.000 siswa dari berbagai penjuru Indonesia. Ratusan relawan program perpustakaan Indonesia Menyala bekerjasama dengan perusahaan energi nasional PT Indika Energy menggalang kerjasama dengan Gerakan Indonesia Membaca bertajuk acara Pack Your Spirit. 

Penyortiran dan pengemasan buku oleh lebih dari 500 Penyala (sebutan bagi relawan program perpustakaan Indonesia Menyala) dilakukan pada Sabtu (28/1/ 2012) besok di halaman kantor Indika Energy (Graha Mitra) di Jakarta.

Pembukaan rangkaian Pack Your Spirit dilaksanakan pada Jumat ini. Hadir adalam acar ini Tino Ardianto, Vice President Corporate Affairs Indika Energy, Kiki Otto Kurniawan Assistant Vice President Corporate Affairs, dan jajaran pimpinan Indika Energy, Ketua Gerakan Indonesia Mengajar Anies Baswedan, serta sejumlah Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar yang telah kembali dari daerah penempatan.

"Ini saat yang membahagiakan. Ratusan orang menjadi saksi kolaborasi bersejarah ini. Para pendiri dan segenap pendukung Gerakan Indonesia Mengajar bahu membahu memilah dan memilih puluhan ribu buku agar bisa menjadi bacaan bergizi bagi siswa SD di daerah penempatan Pengajar Muda. Dengan langkah nyata ini, semoga semakin banyak yang bisa menyalakan Indonesia lewat semangatnya," ujar Anies Baswedan.

Sumber: Kompas, 27 Januari 2012

0 komentar:

Posting Komentar