Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


23 November 2011

Perpustakaan Keliling Mulai Datangi TK dan SD

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai menggiatkan program membaca dengan mengadakan perpustakaan keliling di Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.


Kepala Taman Kanak-kanak Ar-Raihan, Serpong, Tin Komalasari menyambut baik rencana Pemkot Tangsel dengan membuat program perpustakaan keliling ini.  TK Ar-Raihan merupakan salah satu sekolah yang mendapat kesempatan pertama menerima kunjungan mobil perpustakaan keliling tersebut.


"Sebagai tempat perdana dalam program giat membaca, kami harapkan agar kegiatan ini berkesinambungan dan tidak seremonial saja," katanya, Senin (21/11/2011).

Tin meminta agar kendaraan operasional untuk perpustakaan keliling ini dilengkapi dengan peralatan yang modern agar para siswa tidak merasa tertinggal kemajuan teknologi.

Kepala dinas pendidikan Kota Tangsel Mathoda sebelumnya menargetkan pengadaan 54 taman baca masyarakat di setiap kelurahan. Saat ini baru ada 40 taman baca yang dilengkapi dengan buku pelajaran sekolah maupun umum.

Kota Tangsel baru memiliki tujuh unit kendaraan perpustakaan keliling. Setiap unit membawa 300 buku dan akan berkeliling di satu kecamatan. Kendaraan ini akan berhenti di beberapa tempat, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, Puskesmas, rumah sakit, dan tempat keramaian lain.

Selain menyediakan buku-buku pelajaran sekolah, mobil perpustakaan ini juga dilengkapi perangkat audio visual dan komputer laptop untuk pembelajaran multimedia. (ANT)

Sumber : Kompas, 21 Nopember 2011

0 komentar:

Posting Komentar