Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


22 Juni 2011

Kubu Raya Lestarikan Situs Budaya

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kubu Raya atau Budparpora Kubu Raya saat ini tengah mematangkan konsep untuk mengangkat dan melestarikan situs-situs budaya yang ada di kabupaten itu.

"Kabupaten Kubu Raya banyak memiliki warisan sejarah dan budaya yang menjadi saksi dan simbol dari perjalanan budaya, adat, dan peristiwa penting. Ini yang akan kami kemas nanti dan akan disandingkan dengan bidang pariwisata," kata Kepala Dinas Budparpora Kubu Raya Fauzi Kasim, Selasa (21/6/2011).


Ia mencontohkan, di Kecamatan Teluk Pakedai saat ini masih ada situs sejarah Masjid Batu dan makam Opu Daeng Manambon. Tempat tersebut cukup ramai dikunjungi orang dari berbagai belahan daerah di Kalimantan Barat.

Adapun di Kecamatan Sungai Kakap juga terdapat kelenteng yang dibangun di tengah laut.
Mantan Camat Sungai Raya itu menambahkan bahwa dia tidak memiliki target muluk-muluk untuk mewujudkan hal itu. "Kami lakukan dengan secara bertahap," katanya.

Untuk saat ini, Dinas Budparpora terus mengampanyekan agenda-agenda wisata yang ada di Kubu Raya. Bahkan, hampir di setiap kecamatan sudah memiliki agenda-agenda wisata sendiri. "Semakin berjalan, kami terus berupaya agar hal itu dikemas dengan sebagus mungkin," tuturnya.

Sumber :
ANT
 
Sumber: Kompas, 22 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar