Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


21 Januari 2013

Anak-anak SD Belajar Membatik dan Internet Sehat


Kemarin dari tanggal 14 Januari 2013 sampai tanggal 25 besok Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen mempunyai kegiatan layanan membatik untuk anak-anak SD yang duduk di kelas 3. Dari pukul 08.00 pagi sampai 12.30 WIB anak-anak mulai belajar membatik dari membuat pola, mencanthing atau membatik, setelah itu memberi warna, yang terakhir diberi water glass atau penguat warna agar warna tidak luntur. 

Dalam sehari kira-kira 150 siswa yang belajar membatik. Kegiatan ini diadakan agar para siswa lebih mencintai budaya kesenian karena batik merupakan peninggalan nenek moyang, selain itu agar para siswa semakin mencintai budaya membaca serta mensosialisasikan keberadaan Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen yang baru. 
Setelah belajar membatik para siswa di ajak ke layanan perpustakaan, mereka di beri penjelasan syarat-syarat menjadi anggota perpustakaan,dan belajar internet sehat. Pada zaman globalisasi seperti sekarang ini para siswa harus tahu bagaimana mengakses internet, dan mengoperasikan komputer.
Dengan diadakan kegiatan seperti ini semoga anak-anak semakin mencintai kesenian yang ada di daerah kita dan menggemari budaya membaca sejak usia dini. 

 

0 komentar:

Posting Komentar