Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


16 Oktober 2012

TK Yaa Bunaya Sragen Kunjungi Perpustakaan....

Hari ini selasa tanggal 16 Oktober 2012 Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen dikunjungi anak-anak TK Abunaya Sragen. Pukul 7 pagi semua siswa sudah menunggu didepan kantor perpustakaan. 


Sebelum masuk ke kantor perpustakaan anak-anak diajak berdoa, bermain dan bernyanyi bersama yang dipandu oleh para guru. Para guru dan staff kantor perpustakaan menceritakan cerita yang ada di buku kepada anak-anak TK A yang belum bisa membaca. Semua siswa terlihat antusias mendengarkan. Dan mendampingi mereka untuk belajar membaca.


Kunjungan ini diadakan untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang perpustakaan dan menumbuhkan minat baca sejak usia dini. Untuk anak TK yang belum dapat membaca, bisa mendorong agar anak mempunyai kemauan dan berkeinginan untuk belajar membaca. Selain itu agar para siswa tidak jenuh terutama pada waktu senggang dengan membaca bahan bacaan ringan dan bacaan-bacaan hiburan yang ada di kantor perpustakaan daerah kab. sragen. 


 








Setelah anak-anak baca buku secara dua tahap, mereka berkumpul di halaman perpustakaan untuk istirahat dan dilanjutkan berdoa bersama untuk kembali ke sekolah. 


Sumber: Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen, 16 Oktober 2012




0 komentar:

Posting Komentar