Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


10 Oktober 2012

kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen datangi Perpustakaan Desa



Perpustakaan Daerah Kab. Sragen hari kamis tepatnya tanggal 4 Oktober 2012 mendatangi Perpusakaan Desa dengan dua tim, tim pertama yaitu di Kecamatan Kedawung desa Bendungan dan Kecamatan Karangmalang Mojorejo dan Puro, tim dua di desa dukuh, ngrombo dan denanyar.


Kedatangan tim dari Perpustakaan Daerah Kab. Sragen ini adalah agar lebih meningkatkan lagi eksistensi dan menumbuh kembangkan Perpustakaan Desa yang sudah ada di setiap Kecamatan. Masyarakat sekitar sendiri perlu memberi dukungan terhadap program yang amat positif untuk mengembangkan kecerdasan, lebih meningkatkan minat baca, bahkan kesejahteraannya.  

Perkembangan perpustakaan desa tidak lepas juga dari dukungan kepala desa dan camat, karena menurut Surat Edaran yaitu tentang Alokasi Dana Desa dengan mengalokasikan sebagian dana ADD bagi operasional perpustakaan desa yang meliputi pengadaan, pengolahan, dan pelayanan bahan pustaka sehingga perpustakaan desa dapat tumbuh dan berkembang.  

Perpustakaan Desa Mojorejo sering melakukan sosialisasi dengan warga untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan desa yang sudah ada. Kegiatan yang dilakukan di perpustakaan desa Puro tidak jauh beda dengan desa Mojorejo yaitu dengan sosialisasi dengan PKK dan warga sekitar. Dengan begitu masyarakat setempat bisa memanfaatkan dan menumbuhkan minat baca.

Dukungan yang diberikan oleh Perpustakaan Daerah Kab Sragen juga tidak lepas dari bantuan dari Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah karena telah memberikan bantuan rak dan buku kepada perpustakaan desa.


Sumber : Perpustakaan Daerah Kab. Sragen/ 10 Oktober 2012







0 komentar:

Posting Komentar