Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


27 Februari 2012

Perpustakaan kunjungi car free day



Hari minggu tanggal 26 Februari 2012 Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen kunjungan ke Car Free Day. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Perpustakaan Keliling Wisata. Selain kegiatan Perpustakaan Keliling, Perpustakaan juga membuka layanan di kantor sampai malam hari yakni sampai pukul 20.00 wib.



Kunjungan ini agar semua masyarakat tahu akan manfaat perpustakaan dan manfaat membaca dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Karena membaca sangat penting bagi kita, dengan membaca kita bisa memperoleh banyak sekali manfaatnya, seperti meningkatkan kretivitas, mengurangi kebosanan, meningkatkan kedisplinan, meningkatkan memori, membangun kepercayaan diri, membaca akan meningkatkan konsentrasi dan fokus, membaca akan meningkatkan kosakata, membaca merupakan proses mental secara aktif dan masih banyak hal yang positip dari membaca. 


Ada penelitian yang membuktikan bahwa membaca buku bisa mencegah kita dari penyakit pikun. Mungkin karena kita selalu diajak berpikir ketika kita membaca, sehingga otak kita bisa tetap aktif.  


Mari tingkatkan membaca untuk masa depan yang cemerlang.......... !!!

Sumber: Mike (Staff Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen)

0 komentar:

Posting Komentar