Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


24 Februari 2012

Perpustakaan di Serbu


Hari ini Jum'at tanggal 24 Februari 2012 Kantor Perpustakaan di serbu anak-anak dari PG-TK Unggulan Roudhotul 'Ilmi Sragen. Sebanyak 20 siswa siswi berkunjung di Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen untuk membaca-baca koleksi yang ada di sini.


Disamping memperkenalkan anak-anak untuk berkunjung ke Perpustakaan, juga mengajarkan untuk membaca dan menumbuhkan kecintaan pada buku sejak dini. Karena dengan membaca buku akan menumbuhkan rasa ingin tahu, mengembangkan daya imajinasi serta meningkatkan kreativitas sang anak, mengurangi kebosanan, selain juga akan membantu mereka memahami tata bahasa dan struktur kalimat yang benar.

Selain pengajar orang tua juga berperan aktif untuk membantu anak mereka untuk menguasai kemampuan membaca agar terhindar dari masalah di kemudian hari dalam pendidikan di sekolah. Hal ini bisa dimulai dengan cara sederhana dan membuatnya sebagai bagian dari rutinitas dalam kehidupan seorang anak. Untuk itu orang tua dapat menjadikan dirinya teladan bagi anaknya agar ada keterkaitan antara penanaman membaca  hal ini untuk menatap masa depan yang lebih baik.

Ayooooooo mari bersama-sama tingkatkan membaca.........!!!

Sumber: Mike (Staff Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen)

0 komentar:

Posting Komentar