Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


11 Agustus 2011

Empat Makanan Pengusir Panas Tubuh

KETIKA suhu udara tak stabil, maka makanan yang dikonsumsi pun tak terasa nikmat. Untuk menyisatinya, pemilihan makanan terbaik bisa menjadi pilihan.

Permen mint
Rasa mint akan memicu sensasi dingin di mulut Anda sehingga dapat memberikan efek kesegaran.

Lombok

Dalam iklim yang sangat panas, makanan pedas menjadi andalan untuk disantap. Alasannya karena salah satu bahan kimia yang ada di dalamnya capsaicin memicu reaksi dalam tubuh Anda yang membuat Anda berkeringat sehingga membatu tubuh mengatur suhu yang tepat.



Sayuran
Fakta bahwa sayur menjadi makanan terbaik untuk Anda adalah sebuah realita. Sayur yang kaya akan air seperti ketimun, lobak dan sayuran hijau merupakan sumber terbaik untuk dipenuhi.


Buah-buahan
Buah yang manis dan menyegarkan tentu akan membuat tubuh menjadi segar. Kuncinya, pilihlah buah-buahan yang mengandung air banyak seperti melon dan semangka sebagai camilan. Selain segar, buah tersebut dapat mengenyangkan pencernaan.

Sumber: Suara Merdeka, 2 Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar