Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


12 Oktober 2010

Akhirnya, ...Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen Raih Juara Pertama


Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen dinobatkan sebagai Juara Pertama dalam Lomba Perpustakaan Umum Terbaik Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010. Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan aspek penentu kemenangan ini.


Layanan khusus anak, layanan internet gratis, layanan free hotspot area, digital library, dan bintek otomasi perpustakaan merupakan serangkaian program yang sudah dilaksanakan.
Prestasi ini merupakan peningkatan dari tahun lalu. Seperti kita ketahui bersama, Tahun 2009  Kantor  Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen meraih peringkat ke-2.

 Berdasarkan Keputusan Gubernur  Jawa Tengah Nomor : 041/52/2010 Tentang Pemenang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen ditetapkan sebagai Juara 1, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang ditetapkan sebagai Juara Kedua, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banjarnegara sebagai Juara Ketiga, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang Juara Harapan 1, Kantor  Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Sukoharjo Juara  Harapan 2, dan Juara Harapan 3 ialah Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kota Magelang.


Piagam penghargaan, trophi, dan uang pembinaan  diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hj Rustriningsih, M.Si kepada Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen, Sumanto, SH. MM pada tanggal 9 September 2010 di Gedung Gradhika Bhakti Praja JL.Pahlawan No. 9 Semarang. (Sfr)

3 komentar:

  1. Selamat atas prestasinya semoga mendorong semangat untuk lebih maju, ...

    BalasHapus
  2. semoga terus meningkatkan kualitasnya

    BalasHapus
  3. selmanat dan sukses atas prestasinya sebagai juara I tingkat Prop. Jateng, semoga ke depannya lebih maju lagi, dan lebih semangat dalam memberdayakan masyarakat untuk lebih gemar membaca dan mencintai perpustakaan. Saya adalah putra asli sragen yang telah hijrah ke Jogja sejak 33 tahun yang lalu, namun masih selalu mengikuti setiap kemajuan yg ada di tanah kelahirannya.

    BalasHapus