Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


13 Oktober 2010

Pengelola Perpustakaan Sekolah Kecamatan Sragen Kota Ikuti Bintek Otomasi

Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sragen Kota menggelar Bintek Otomasi Perpustakaan untuk semua pengelola perpustakaan sekolah di Kecamatan Sragen Kota.





Empat pengelola perpustakaan sekolah dari SD N 6 Sragen (Murtini Suciwati), SD N 2 Sragen (Supadmi), SD N 3 Sragen (Endras Menwawati Leksono Putri) dan SD N 4 Sragen (Iva Widoretno) dengan semangat mengikuti Bimbingan Teknis Otomasi Perpustakaan Angkatan ke-3 di Ruang Layanan Internet Gratis Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen JL. Pemuda No. 1 Sragen.(Sfr)


Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2010 ini dibuka langsung oleh Kasi Binalitbang, Romi Febriyanto Saputro, S.IP yang mewakili Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen.


“Otomasi perpustakaan merupakan pengelolaan administrasi perpustakaan sekolah dengan menggunakan komputer. Otomasi ini merupakan tuntutan zaman yang saat ini tengah memasuki era teknologi informasi. Agar tidak ketinggalan, perpustakaan sekolah perlu melakukan otomasi perpustakaan untuk mempermudah kegiatan di perpustakaan”, tutur Romi dalam sambutannya.
(Sfr)

1 komentar:

  1. Terimakasih perpustakaan daerah, atas binteknya, hasil bintek di perpusdaerah, sekolah kami telah mempunyai perpustakaan online : http://smkn2sragen.sch.id/perpustakaan/

    BalasHapus