Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


07 September 2010

Ssssstttt, Ada Layanan Hotspot Di Perpustakaan !

Kabar gembira bagi masyarakat Sragen, terhitung mulai hari ini tanggal 7 September 2010 layanan hotspot sudah bisa dinikmati di Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen JL. Pemuda No. 1 Sragen. Layanan ini terwujud berkat kerjasama  antara Kantor Perpustakaan dan Kantor Pusat Data Elektronik Kabupaten Sragen.


Perkembangan Teknologi jaringan komputer yang semakin canggih, memungkinkan interkoneksi dapat dilakukan tanpa media penghubung secara fisik, atau yang sekarang lebih dikenal dengan istilah Wireless Connection. Teknologi jaringan wireless tersebut saat ini trend dengan nama HotSpot.

HotSpot yang tersedia akan banyak mengurangi ketergantungan akan kabel jaringan, memudahkan akses dan koneksi dari mana saja di area HotSpot dan yang paling penting adalah informasi / internet akan dapat diakses dengan lebih cepat dan lebih mudah. 

Dengan layanan hotspot pengunjung perpustakaan dapat mengakses layanan internet secara gratis berbaur dengan lautan ilmu pengetahuan yang tersimpan di jajaran buku-buku. Inilah keunggulan layanan hotspot di perpustakaan. Simbiosis mutualisme antara informasi dari dunia maya (internet) dan dunia nyata (buku) dapat berjalan dengan baik.

Bagi pengunjung yang tidak memiliki laptop, perpustakaan juga menyediakan layanan internet gratis dengan 4 unit komputer PC  di ruang Layanan Internet dan Digital Library.

Selamat menikmati layanan terbaik dari perpustakaan ! (RFS)


0 komentar:

Posting Komentar