Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


09 Juni 2012

Semakin Ramai Pengunjung di Perpustakaan




Hari ini sabtu 9 Juni 2012 kantor perpustakaan semakin padat pengunjung. Tidak hanya pelajar saja, yang dewas dan orang tua juga berkunjung kesini. Para pelajar berbondong-bondong membawa laptop untuk internetan, ada yang membaca berita soal sepak bola, mengerjakan tugas, dll. Para bapak-bapak sibuk membaca surat kabar harian di ruang baca surat kabar. Di ruang internet pun juga tidak kalah ramai, sebagian anak SMA yang tidak membawa laptop menggunakan komputer perpustakaan yang sudah disediakan. Banyak juga anak-anak sekolah SD yang memilih-milih buku cerita anak. 

Kantor perpustakaan tidak hanya melayani di kantor saja, di hari-hari biasa mobil-mobil perling terjun ke sekolah-sekolah SD sampai ke pelosok desa untuk melayani peminjaman buku disana, di hari sabtu mobil perling berkunjung ke LP (Lembaga Pemasyarakatan), dan di hari minggu ke tempat wisata bayanan dan di area Car Free Day tapi buku di baca di tempat tidak untuk dipinjamkan.

Membaca sangat berguna bagi kita. Buku adalah jendela dunia, karena dengan membaca buku, menambah wawasan, mengasah daya ingat kita, dan menambah ilmu tentunya. Semoga para penerus bangsa semakin mengerti arti pentingnya membaca.

Sumber: Kantor Perpustakaan 

0 komentar:

Posting Komentar