Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


29 Mei 2012

Wayang Orang Dari Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen Ada di Karnaval

Setelah bertahun-tahun pemerintah kabupaten sragen tidak menggelar karnaval di hari jadi, kemarin hari minggu tanggal 27 mei 2012 karnaval itu di gelar untuk memperingati hari jadi ke 266 kabupaten sragen. Rute karnaval dari beloran sampai terminal lama, semua masyarakat sragen memadati jalan tersebut untuk menyaksikan karnaval yang sudah lama tidak di gelar ini.

Karnaval di gelar pukul 13.00 wib, putri batik yang menaiki kereta kencana mengawali karnaval, ada di belakangnya serombongan anak SD yang memakai egrang. Disusul wayang orang dan punokawan oleh para PNS, salah satunya dari kantor perpustakaan daerah kabupaten sragen yaitu oleh Gunawan (sebelah kiri) sebagai Bimoseno dan Totok (sebelah kanan) sebagai Udowo. Dan tak ketinggalan lagi dari masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten sragen mengusung gunungan dari hasil bumi.

Cuaca yang sangat panas di siang itu tidak dijadikan masalah oleh semua warga masyarakat di bumi sukowati. Dua ekor gajahpun juga ikut memeriahkan karnaval yang dihias begitu menarik. Pasukan kuda yang di ikuti oleh peserta kirab yang memakai kostum prajuritpun ikut dalam acara karnaval ini yang sambil teriak mengucap Srageeeeen..... dan di jawab oleh seluruh warga dengan Asriiiii.... yang menjadi slogan sragen yaitu sragen asri (aman sehat rapi indah). Tak ketinggalan para peserta kirab solo batik karnavalpun mengikuti prosesi di bumi sukowati kemarin.

Acara demi acara sudah di lewati hingga pukul 17.30 wib. Harapan Bupati Sragen yaitu bapak Agus Fatchurrahman, karnaval ini supaya diadakan di tahun-tahun mendatang untuk menghibur seluruh masyarakat di kabupaten sragen.

Sumber: staff kantor perpustakaan

0 komentar:

Posting Komentar