Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


29 Mei 2012

Tepat Hari Jadi Sragen Bupati Terima Bantuan CSR Bank Jateng Untuk Kantor Perpustakaan Daerah

 Bertepatan dengan hari jadi ke 266 kabupaten sragen, Bupati juga meresmikan UPT PK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan) setelah upacara dalam memperingati hari jadi Sragen.


Dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 45 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.maka berdirilah Unit ini di bumi Sukowati. Artinya bahwa penanganan masalah kemiskinan masyarakat sudah sewajarnya menjadi tanggungjawab negara yang dalam hal ini peran dominannya berada di pundak pemerintah dan pemerintah daerah.

Saat peresmian UPT TK ini, diserahkan pula bantuan secara simbolis yang diberikan kepada bupati, salah satunya bantuan tersebut diberikan kepada kantor perpustakaan kabupaten sragen dari bank Jateng sebesar 810 juta. Bantuan tersebut guna mengembangkan layanan perpustakaan keliling yang berupa buku sebanyak 25.000 eksemplar, laptop 5 unit dan LCD 5 Unit.

Perpustakaan Kabupaten Sragen  boleh dikatakan  dalam  kondisi ” Nafsu Besar Tetapi Tenaga Kurang”. Keinginan untuk melayani minat baca masyarakat yang ada sampai di berbagai pelosok Kabupaten Sragen dan antusiasme dari siswa-siswi di sekolah-sekolah sangat besar. Maka dengan adanya bantuan CSR ini semoga kantor perpustakaan daerah kabupaten sragen bisa memenuhi keinginanya untuk mencerdaskan siswa-siswi sampai kepelosok kabupaten sragen sebagai generasi penerus bangsa. Amin.



0 komentar:

Posting Komentar