Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


19 April 2011

Siswa-Siswi MIN Patihan Kunjungi Perpustakaan




Sragen, Kamis 14 April 2011 Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen yang terletak di Jl. Pemuda No. 1 Kompleks KNPI Sragen dikunjungi ratusan siswa-siswi  MIN Patihan. Siswa siswi SD MIN yang terdiri dari empat kelas yakni  kelas 1 A , 1 B, 2 A,  dan 2  B. Kunjungan kemarin cukup mengesankan, karena siswa siswi sangat antusias mencari dan membaca-baca koleksi buku atau majalah yang ada di  Kantor Perpustakaan Daerah Sragen.


Kedatangan ratusan siswa-siswi ini , membuat ruang  perpustakaan seolah menjadi sempit. Meski demikian siswa -siswi  MIN Patihan tidak merasa terganggu dan masih tampak antusias mengikuti kegiatan kunjungan tersebut. Kunjungan ini dilaksanakan karena sedang masa jeda. Para Pustakawan  Kantor  Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen juga membantu para siswa siswi untuk belajar membaca. Karena siswa siswi kelas 1 belum terlalu lancar dalam membaca jadi perlu dilatih terus. Untuk siswa siswi kelas 2 sudah lancar dalam membaca. Selain belajar membaca, para siswa siswi dikenalkan dengan internet, merekapun sangat serius mengikutinya. Karena di jaman sekarang semua kalangan diharapkan untuk bias mengoperasikan komputer salah satunya internet ini.

Dari perbincanagn kami, setelah melakukan kunjungan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen,  para siswa siswi tersebut diajak ke Kolam Renang Kartika yang terletak di dalam Kota Sragen. Setelah dari Kolam Renang Kartika siswa siswi di ajak lagi ke  Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen Unit II (Layanan Khusus Anak) yang terletak di JL. Raya Sukowati Barat No. 15 D . Di sini  para siswa siswi  mendapatkan layanan music, story telling, bahasa Inggris, APE, dan pemutaran film edukatif.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan supaya para siswa siswi SD MIN Patihan mengenal Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen dan meningkatkan minat baca para siswa siswi. ( Mike)

0 komentar:

Posting Komentar