Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


26 April 2011

Lomba Mewarnai "World Book Day " 2011



Senin, 25 April 2011. Peringatan Hari Buku Sedunia hari ke-2 , Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen menggelar Lomba Mewarnai  untuk siswa-siswi Taman Kanak-Kanak se- Kabupaten Sragen. Lomba ini diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Kabupaten Sragen.  Gambar yang diwarnai adalah lukisan anak yang sedang membaca buku perpustakaan keliling. Pesan dari lukisan ini adalah agar anak-anak gemar membaca sejak usia dini.
Yang membedakan lomba ini dengan lomba sejenis adalah hiburan yang diberikan oleh  unit layanan khusus anak. Sebelum lomba anak-anak diajak bernyanyi bersama oleh Kak Pina dengan iringan orgen Kak Joko. Anak-anak terlihat sangat antusias menyanyikan lagu “Pak Presiden”, “Pada Hari Minggu”, “Naik Kereta Api”, “Dunia Anak”  dan “Balonku Ada Lima”.
Setelah bernyanyi anak-anak diajak  bermain oleh badut upin-ipin dan badut   ayam “chaki”. Perlu diketahui bahwa ketiga badut ini merupakan “produk hiburan “ asli karya Unit Layanan Khusus Anak Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen. Menu terakhir hiburan sebelum pengumuman pemenang adalah bermain kosa kata Bahasa Inggris. Anak-anak dikenalkan dengan nama-nama anggota tubuh dalam Bahasa Inggris.
Pemenang dalam lomba mewarnai ini adalah :
1.      Juara 1            : Fatimah Nur Maghfirah (TK Perwanida Bangak, Sine, Sragen)
2.      Juara 2                        : Reasa Fadhillah Eryandini (TK Pertiwi Setda Kab. Sragen)
3.      Juara 3                        : Refika Angelina Putri (TK N Pembina Sragen)
4.      Harapan 1       : Kaniavaru Aghea Santoso ( TK ABA III Sragen)
5.      Harapan 2       : Albertus Haryo Saktiawan (TK Santa Anna Sragen)
6.      Harapan 3       : Hashifatul Karimah (TK ABA 1 Gemolong)

Penghargaan bagi pemenang diserahkan langsung oleh Kasi Layanan dan Informasi Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen, Drs. Sujianto. Pemenang menerima trophy, uang pembinaan, dan piagam.

0 komentar:

Posting Komentar