Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


08 Juli 2013

Masa Orientasi Siswa SD MIN Patihan


Hari jum'at tanggal 5 Juli 2013 perpustakaan daerah kabupaten sragen mendatangi SD MIN Patihan yang berada di Patihan, Sidoharjo, Sragen. Acara ini merupakan kegiatan masa orientasi siswa (MOS). Siswa yang berjumlah ratusan ini memadati ruang kelas di SD MIN Patihan. Acara ini di mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.


Pendidikan adalah proses yang berlangsung seumur hidup di lingkungan pendidikan formal (sekolah) dikenal adanya jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi. Memasuki awal sekolah, merupakan bagian dari hari efektif yang perlu diarahkan dan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, namun penuh nuansa gembira dan menyenangkan, serta bernilai positif bagi segenap warga sekolah. Masa orientasi siswa ini diadakan sebagai upaya untuk menjembatani siswa baru mengenai hal-hal baru, baik yang berupa lingkungan fisik, lingkungan sosial, maupun isi cara belajar yang berbeda dengan lingkungan pada jenjang pendidikan sebelumnya.

Dalam acara ini juga siswa-siswi SD MIN Patihan dikenalkan dengan Kantor Perpustakaan, mereka di hibur dari panitia perpustakaan dengan musik, badut dan panggung boneka, lewat itu siswa siswi agar tahu bahwa perpustakaan tidak hanya untuk meminjam dan membaca buku saja. Selain itu agar siswa-siswi gemar membaca dan belajar secara mandiri mulai sejak dini. Dalam kegiatan ini siswa-siswi di ajak untuk maju kedepan untuk melatih keberanian dan melatih percaya diri dengan bernyanyi, hafalan do'a-do'a dan sajak. Selain para siswa-siswi, pendidik atau bapak dan ibu guru yang mengajar di SD MIN juga maju tampil kedepan untuk bernyanyi. 




0 komentar:

Posting Komentar