Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


11 Juli 2013

Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Tradisi lisan yang merupakan salah satu kekayaan Indonesia seperti legenda, mitos, fable, dongeng dan sejarah sebagian sudah diabadikan dalam bentuk tulisan. Melalui cerita rakyat nusantara akan menumbuhkan rasa kekaguman kepada khasanah kekayaan budaya bangsa, yang pada gilirannya akan menumbuhkan rasa menghormati, rasa bersatu padu dalam ikatan kebangsaan yaitu bangsa Indonesia. 




Pelaksanaan lomba bercerita siswa-siswi SD/MI tingkat Kabupaten Sragen di laksanakan di kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen pada tanggal 27 Juni 2013. Dalam lomba bercerita tingkat SD/MI di tingkat Kabupaten di juarai oleh Zahroh Anisatul Latifah  dari SDIT Az Zahra. Juara 1 ini akan mengikuti lomba bercerita di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 3 Juli 2013 lalu. Cerita yang di bawakan yaitu Rowo Pening. Lomba dimulai dari pukul 07.00 sampai pukul 20.00 WIB. Berkat doa dari semua pihak, lomba bercerita bagi siswa-siswi tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013 perwakilan dari Kabupaten Sragen meraih juara 3 yang mendapatkan trophy, piagam, dan uang pembinaan. (sumber : Perpustakaan Daerah Kab. Sragen).




0 komentar:

Posting Komentar