Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


25 November 2010

Perpustakaan Keliling Kabupaten Sragen Layanani Pengungsi Merapi

Peristiwa letusan Gunung Merapi pada akhir  Oktober 2010 lalu membawa dampak kerugian yang sangat besar bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lereng Merapi. Ratusan ribu pengungsi harus menghuni tenda-tenda pengungsian. Ribuan anak terpaksa hidup di pos  pengungsian.


Untuk meringankan beban anak-anak bangsa ini, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen pada tanggal 17 November 2010 memberikan layanan membaca pada anak-anak yang tinggal di Pos  Pengungsian SMA N 3 Klaten. Anak-anak yang tinggal di Pos Pengungsian ini berasal dari Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.  Layanan ini disambut dengan suka -cita oleh anak-anak. Rupanya mereka haus akan bahan bacaan.

Foto-foto di bawah ini menunjukkan kegembiraan mereka


0 komentar:

Posting Komentar