Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


02 September 2014

LIBRARY IS MY HOME



Mungkin kalian agak merasa bosan dan bingung ketika sekilas membaca judul bacaan ku ini, judul ini agak aneh tetapi penuh makna, iya makna yang luar biasa dahsyat sampai -sampai bisa membuat saya bisa berubah drastis dari yang dulu saya gaptek sekarang malah bisa mahir bermain teknologi modern, ini cerita ku yang penuh dengan insiprasi .

Hari yang cerah ini begitu mempesona , pagi pagi buta aku sudah bangun tidur. Berhubung ini hari minggu, biasanya aku membantu ayah ku di sawah. Ayahku seorang petani ,ayah ku adalah seorang pekerja keras, walaupun penghasilan ayah pas pas an tapi itu sudah cukup untuk menopang hidup kelurga kami .  ayah pernah berpesan kepada ku kalau aku harus lebih sukses daripada ayah.
Oh iya , kita belum berkenalan , ingat kata pepatah tak kenal maka tak sayang . perkenalakan nama saya risky abimanyu , nama ini pemberian dari simbahku, aku tak tahu arti dari nama ku ini , biasanya teman temanku memanggil ku risky,kiky .
biar pun aku anak laki laki tapi aku termasuk anak yang rajin membaca , ya rajin membaca  . hobi ini aku tanam kan semenjak aku berkunjung di perpustakaan daerah .  perpustakaan di daerah ku di kota sragen tercinta ini adalah sebuah tempat penuh arti yang pernah aku kunjungi, tempat ini seperti rumah kedua ku .
cerita awal saat pengenalan ku dengan perpustakaan adalah ketika aku iseng dengan teman ku untuk meminjam buka disana ,  meminjam buku atau sekedar mengunjungi perpustakaan memang menjadi hobi ku , di sekolah pun aku pun tak pernah absen untuk mengunjungi perpustakaan, di mana teman teman ku   lebih memilih kantin untuk tempat nongkrong tapi aku lebih memilih nongkrong di perpustakaan, biasa nya setiap kali aku di perpus aku selalu di temani ridho , ridho adalah teman sekelas ku dan teman sebayang ku, kami sebangku, dan hobi kami pun sama  . hobi tak pernah absen saat di perpus ini mendapat penghargaan , biasanya aku dan ridho mendapat hadiah karena setiap hari berkunjung dan meminjam buku di perpus sekolah
siang itu , sepulang sekolah ridho mengajak ku ke perpustakaan daerah, tujuan kami ke perpustakaan daerah Cuma satu yaitu ingin membaca buku buku edisi baru atau lama yang belum pernah aku baca , mungkin anak anak sekarang akan membeli buku di toko buku, ngapain harus di perpus ? tapi berbeda dengan ku aku hanya anak orang  yang tak mampu membeli buku saja aku tak mampu . Jarak perpustakaan dengan rumah kami  cukup jauh , tapi aku dan ridho hanya bermodal sepeda ontel untuk pergi ke perpus , dengan semangat 45 kami menkayuh pedal sepeda .
sesampainya di sana ku hal yang aku lakukan pertama kali adalah  membuka  pintunya ,  ruangan yang sejuk serta dingin ,serta petugas perpus yang ramah  membuat aku semakin betah untuk menunjunginya lagi . aku dan ridho pun berjalan mendekati rak- rak buku yang penuh dengan beribu-ibu buka buku yang tertata rapi, dan saat itu aku menemukan buku yang aku sukai , aku memyukai buku eksperiman dan hobi ku kedua pun adalah ber eksperimen . di perpus ini juga tersedia computer , aku pun mencoba walaupun aku belum pernah sama sekali  memegang komputer atau mengoperasiakan komputer ,tapi untung nya aku di bantu teman ku ridho untuk menoperasikan komputer  
hari hari ini ku lalui dengan pergi ke perpustakaan , setiap pulang sekolah aku pergi ke perpustakaan. Kegiatan ku di perpus tidak lain tidak bukan , hanya semata mata untuk mencari ilmu yang dulunya aku tidak tahu cara menanam padi secara benar sekarang aku bisa dan lebih senang nya lagi hasil panen ayah lebih besar dari pada hasil hasil panen dari tahun tahun kemarin , dan sebagai hadiah nya aku di belikan netbook oleh ayah, dan satu hal lagi yang dulu nya aku anak gaptek dan tidak bisa mengopersaikan komputer sekarang aku malah mahir bermain komputer aku . mendapat wawasan luas dari perpustakaan , sekarang aku lebih suka hang out di perpustakaan, biasanya aku lebih suka membaca atau sekedar browsing dan aku pun di temani teman sejati ku yaitu ridho. Terima kasih ridho yang telah mengajak ku untuk berkunjung ke perpustakaan dan terima kasih perpustakaan telah memberi wawsan yang luas , tanpa kalian aku tak tahu apa apa .
perpustakaan adalah rumah kedua bagi ku . untuk kalian jangan jauhi perpus ,kunjungi lah perpus  anggap lah perpus adalah rumah kalian . daripada kalian hang out hang out gak jelas mending kita hang out yang positif contoh nya pergi ke perpustakaan .   buku itu gudang ilmu , jendela dunia akan terbuka bila kita membaca buku, jadi mari kita budaya kan kegiatan membaca , jangan jadikan generasi kita , generasi yang tidak suka denagn budaya membaca buku !  . 


nama : Miranda refamala ayuk artika
nomor : 085702059215
akun fb : Miranda R
alamat : gembong rt 2 rw 1 , saradan, karangmalang, sragen

0 komentar:

Posting Komentar