Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


12 Juli 2012

Lokakarya PerpuSeru


Setalah mengikuti tahap seleksi Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen terpilih menjadi mitra program PerpuSeru bersama 35 perpustakaan lainnya di Indonesia antara lain Perpustakaan Umum Kabupaten Wonosobo, Jepara, dan Sukoharjo,  berdasarkan Surat Keputusan PerpuSeru Nomor: 001/PerpuSeru/PMU/I/2012, Tanggal 19 Januari 2012.
 PerpuSeru adalah program yang didukung oleh Coca-Cola Foundation Indonesia serta Bill dan Melinda Gates Foundation yang bertujuan membantu mengembangkan perpustakaan umum  menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja dan wirausaha.

 
Pada tanggal 18-20 Juni 2012 kemarin Kantor Perpustakaan di ikuti 10 pegawai beserta CCFI PerpuSeru yang bekerjasama dengan Skha Consulting mengadakan Lokakarya "Rencana Strategis Perpustakaan". Kegiatan hari pertama yaitu menentukan Visi dan Misi untuk Kntor Perpustakaaan Daerah Kab Sragen, di lanjut dengan games-games agar tidak bosan dalam mengikuti kegiatan tersebut. kegiatan ini di laksanakan sampai pukul 16.00 WIB. Hari kedua yaitu menyusun stakeholder, dihari kedua inilah yang paling mengasah otak kita. selanjutnya pembuatan renstra untuk Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen. Kegiatan di hari kedua ini di akhiri dengan foto bersama. Kegiatan di hari terakhir yaitu evaluasi dan membahas tentang sponsorship, donasi, dan bantuan. Kegiatan berakhir dengan penandatangan surat komitmen.
Dengan diadakannya Lokakarya tersebut semoga bisa dijadikan pedoman bagi kantor perpustakaan daerah kabupaten untuk lebih maju.

Sumber: Kantor Perpustakaan Daerah Kab. Sragen



0 komentar:

Posting Komentar