Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Sragen di bidang perpustakaan. Pusat informasi dan Literasi Masyarakat Sragen ini terletak di JL. Raya Sukowati Barat NO. 15 SRAGEN, Jawa Tengah, Indonesia.

Pada tahun 2010, terpilih sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Tengah. Telp. 02171 892721 Email perpustakaansragen@gmail.com. NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 33143E1014753.

Mari, Bersama Perpustakaan Kita Cerdaskan Bangsa!


08 Desember 2009

Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen Terbaik Ke- 2 Se-Jawa Tengah






Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen ditetapkan sebagai Juara II Lomba Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2009 berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 041/67/2009 Tanggal 4 Desember 2009.

Juara pertama di raih oleh Kantor Perpustakaan Kabupaten Batang. Juara III adalah Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kota Magelang. Keluar sebagai Juara Harapan I sampai III berturut-turut adalah Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap, dan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang.

Pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan dilakukan pada tanggal 7 Desember 2009 di Aula Gedung Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah Jl. Sriwijaya No 29 A Semarang. Penyerahan hadiah ini dilakukan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pengembangan Jaringan Kemitraan Bidang Perpustakaan.

Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen yang diwakili oleh Romi Febriyanto Saputro, S. IP menerima piala kejuaraan, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Menurut Romi, predikat sebagai Juara II merupakan buah kerjasama yang cukup baik antara Pemerintah Kabupaten Sragen, segenap karyawan/karyawati Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen, dan doa seluruh masyarakat Sragen yang senantiasa mencintai perpustakaan.

“Aneka macam kegiatan promosi perpustakaan dan minat baca yang digelar oleh Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen merupakan faktor penentu yang sangat dipertimbangkan oleh Dewan Juri,” lanjut Romi.

Pemenang Pertama Lomba Penulisan Artikel Tentang Kepustakawanan Indonesia Tahun 2008 ini menuturkan bahwa sepanjang Tahun 2009 ini Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen telah menggelar Pameran Buku sebanyak dua kali, Workshop Otomasi Perpustakaan, Bimbingan Teknis Perpustakaan sebanyak lima angkatan, Lomba Pidato Bahasa Jawa, Lomba Mendongeng Cerita Lokal, Lomba Menulis Cerita Film, dan Lomba Perpustakaan Sekolah.

Kita semua tentu berharap untuk Tahun 2010, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sragen dapat meningkatkan prestasi menjadi Perpustakaan Terbaik di Jawa Tengah. Semoga !

0 komentar:

Posting Komentar